Bank BJB Perbankan

Cara Daftar BJB Digi di HP dengan Mudah

Desember 29, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank BJB
Perbankan
Cara Daftar BJB Digi di HP dengan Mudah

Bank BJB menjadi salah satu bank daerah milik pemerintah Jawa Barat dan Banten yang terus mengupayakan kenyamanan nasabah. Bank ini juga menyediakan BJB Digi atau E-Banking. Cara daftar BJB Digi di HP seringkali menjadi pertanyaan banyak orang, terlebih fasilitas ini sering digunakan.

Mengenal Lebih Jauh Tentang BJB Digi

BJB Digi merupakan layanan perbankan elektronik atau digital. Layanan ini berupa aplikasi mobile berbasis sistem android dan IOS. Beragam kegiatan transaksi dapat nasabah lakukan ketika menggunakan BJB Digi.

Bagi nasabah yang menggunakan layanan ini tidak perlu khawatir tentang keamanannya, sebab layanan ini telah menggunakan keamanan berlapis yakni kode akses untuk login dan M-PIN untuk transaksi. Layanan ini sangat efektif untuk digunakan, sebab kegiatan transaksi dapat dilakukan kapanpun.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pengusaha yang sering melakukan kegiatan transaksi, hal ini disebabkan karena layanan bisa diakses kapan saja tentunya dengan cara yang cukup mudah. Selain itu, BJB Digi juga dapat digunakan untuk membayar tagihan pajak kendaraan maupun tagihan Indihome.

Cara Daftar BJB Digi di HP Paling Mudah dan Cepat

Untuk menggunakan layanan BJB Digi, nasabah harus mendaftarkan rekening beserta nomor HP yang masih aktif melalui Customer Service atau ATM. Setelah berhasil terdaftar, nasabah dapat mendaftarkan BJB Digi di HP dengan cara:

  • Download aplikasi BJB Digi di HP 
  • Setelah aplikasi berhasil terinstall, buka aplikasi BJB Digi 
  • Tap aplikasi BJB Digi
  • Masukkan nomor HP sesuai dengan yang didaftarkan di ATM
  • Masukkan kode OTP yang telah dikirim, dan pastikan Kode OTP benar
  • Tunggu beberapa saat sampai BJB Digi aktif

Cara Memindahkan BJB Digi ke HP Lain

BJB Digi juga dapat dipindahkan ke HP lainnya, hal ini bisa dilakukan apabila nasabah akan mengganti ponsel baru. Hal ini dapat dilakukan apabila HP lama masih aktif serta nomor HP juga masih aktif. Berikut cara memindahkan BJB Digi ke HP lainnya:

  • Hapus aplikasi BJB Digi di HP lama
  • Setelah dihapus, instal aplikasi BJB Digi di HP baru
  • Aplikasi yang telah berhasil diinstal dapat nasabah buka
  • Tab BJB Digi
  • Masukkan nomor HP yang telah terdaftar di ATM BJB
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke HP
  • Jika kode OTP benar, maka BJB Digi telah aktif di HP lainnya

Syarat Daftar BJB Digi

Ketika akan mendaftarkan BJB Digi di HP, maka nasabah harus memenuhi beberapa syarat. Dimana sayarat ini harus dipenuhi nasabah sebelum daftar BJB Mobile. Berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah ketika akan daftar BJB Digi yakni :

  • Nasabah harus memiliki rekening BJB aktif yang dilengkapi dengan ATM atau kartu Debet Bank
  • Memiliki alamat email yang sudah terdaftar di ATM 
  • Memiliki nomor HP aktif serta sesuai dengan provider yang mendukung BJB Digi
  • Memiliki akses internet

Fitur BJB Digi

BJB Digi menyediakan beberapa fitur yang dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan beragam kegiatan transaksi. Nasabah dapat mempelajari setiap fitur, agar dapat menggunakannya dengan baik dan benar. Berikut fitur BJB yang wajib diketahui :

1. BJB SMS

BJB SMS merupakan layanan bank BJB elektronik yang dapat digunakan nasabah untuk transaksi menggunakan SMS. Melalui fitur ini, nasabah dapat melakukan kegiatan transaksi dari mana saja dan kapan saja. Terlebih nasabah dapat menggunakan layanan ini tanpa harus menginstal aplikasi lainnya.

Layanan ini dapat nasabah gunakan sebagai solusi saat akses internet sedang gangguan. Bukan hanya itu saja, BJB SMS juga dapat digunakan oleh nasabah untuk cek saldo dan melakukan kegiatan transaksi lainnya. BJB SMS menjadi salah satu layanan BJB Digi yang paling sederhana, namun mudah digunakan.

Baca juga: Bank BJB Tutup Jam Berapa?

2. BJB Mobile

BJB Mobile menjadi layanan yang lebih canggih daripada BJB SMS. Layanan ini merupakan evolusi dari BJB SMS, melalui layanan ini nasabah dapat melakukan transaksi lebih mudah. Hal ini disebabkan karena layanan ini menjadi layanan yang lebih modern.

Nasabah dapat melakukan kegiatan transaksi dengan mudah tanpa harus mengetikkan kode-kode SMS. Hal ini tentu membuat nasabah gampang melakukan transaksi keuangan dari mana saja dan kapan saja. Terlebih layanan ini mudah untuk dipahami.

3. BJB Net

Bagi nasabah yang akan melakukan transaksi melalui komputer, BJB Net dapat dijadikan sebagai solusi. BJB Net merupakan layanan yang menggunakan web, sehingga nasabah tidak perlu menginstal aplikasi khusus. Layanan ini sangat cocok apabila digunakan oleh pengusaha dan juga staff keuangan.

Layanan ini juga dapat digunakan pada perangkat elektronik lainnya, selain itu layanan ini memiliki kemudahan yakni nasabah dapat melakukan transaksi hingga 25 juta ke bank lain. Sementara untuk sesama Bank BJB, nasabah dapat melakukan transaksi hingga 100 juta.

4. DigiCash

BJB Digi juga dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan pembayaran iuran, sehingga nasabah dapat membayarkan tagihan pajak kendaraan bermotor dan pajak bangunan bumi. Layanan ini tentu memberikan banyak manfaat bagi nasabah, sebab nasabah tidak peu kesulitan saat akan bayar pajak.

Layanan ini terbagi menjadi dua jenis yakni DigiCash Unregistered dan DigiCash Registered. Menariknya layanan ini juga bisa digunakan oleh nasabah yang tidak menggunakan Bank BJB. Layanan ini terbukti memberikan kemudahan kepada masyarakat, ketika akan melakukan transaksi.

Baca juga: Bank BJB Buka Jam Berapa?

Keuntungan Menggunakan BJB Digi yang Wajib Diketahui 

BJB Digi menjadi salah satu layanan yang memudahkan kegiatan transaksi nasabah. Selain itu, BJB Digi juga memberikan banyak keuntungan bagi nasabah yang menggunakannya. Berikut keuntungan menggunakan BJB yang wajib diketahui:

1. Layanan Dapat Digunakan Selama 24 Jam

Ketika menggunakan BJB Digi, nasabah dapat mengakses layanan selama 24 jam. Sehingga kegiatan transaksi dapat dilakukan dengan mudah kapanpun dan dimanapun. Selain itu, nasabah tidak perlu khawatir jika layanan sering gangguan sebab layanan ini terbukti jarang gangguan.

Nasabah juga dapat melakukan mutasi rekening dan melakukan kegiatan transaksi lainnya sewaktu-waktu, sehingga layanan ini sangat cocok digunakan pada situasi mendesak. Layanan BJB Digi juga menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan kegiatan transaksi.

2. Fitur Bervariasi

Ketika menggunakan BJB Digi nasabah dapat menggunakan beragam fitur yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya itu saja, setiap fitur memiliki keunggulan yang cukup menarik. Bahkan nasabah dapat menggunakan fitur BJB Digi yang berupa SMS, jika jaringan internet sedang buruk.

Fitur-fitur yang disediakan oleh BJB Mobile dapat digunakan untuk melakukan pembayaran iuran seperti pajak kendaraan bermotor hingga pajak bangunan. Melalui layanan ini, nasabah juga tidak perlu datang ke bank secara langsung terlebih pergi ke bank harus mengantri terlebih dulu.

Beragam keuntungan diatas menjadi alasan kuat banyak masyarakat yang menggunakan BJB Digi. Sehingga tidak heran jika banyak nasabah mempertanyakan cara daftar BJB Digi di HP. Menggunakan BJB Digi juga memudahkan nasabah ketika akan melakukan transaksi, namun tidak sempat ke Bank.

Tidak ada komentar