Bank BJB Perbankan

Bank BJB Tutup Jam Berapa? Ini Waktu Yang Tepat Pergi Ke Bank!

Agustus 06, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank BJB
Perbankan
Bank BJB Tutup Jam Berapa? Ini Waktu Yang Tepat Pergi Ke Bank!

Bank BJB merupakan bank milik pemerintah daerah yakni Jawa Barat dan Banten. Bank ini memiliki banyak sekali program pinjaman. Bank BJB Tutup jam berapa, menjadi salah satu pertanyaan yang seringkali diajukan oleh para nasabah terlebih Bank ini menyediakan beragam layanan.

Bank BJB Tutup Jam Berapa?

Sama halnya dengan Bank pada umumnya, bank BJB beroperasi setiap hari Senin sampai dengan Jumat. Bank BJB buka mulai pukul 08:00 WIB dan tutup pada pukul 15:00 WIB. Namun, terdapat cabang bank yang tutup saat jam 14:30 WIB.

Nasabah dapat datang ke Bank BJB saat pagi hari, agar kegiatan transaksi dapat berjalan dengan lancar. Nasabah yang datang lebih pagi, tentu lebih santai saat sedang menunggu antrian sebab tidak khawatir jika Bank akan tutup. Terlebih banyak nasabah yang mempercayai Bank BJB.

Mengetahui jam buka dan jam tutup Bank BJB sangat penting, sebab memudahkan nasabah ketika akan melakukan beberapa kegiatan transaksi atau membuka rekening. Beragam cara dapat dilakukan oleh nasabah, agar dapat datang ke Bank sebelum bank tutup.

Waktu yang Tepat untuk Pergi ke Bank

Nasabah dapat mengunjungi Bank di pagi hari atau siang hari sebelum Bank tutup. Nasabah dapat mencari informasi tentang jam tutup Bank. Pastikan bahwa informasi yang diperoleh berdasarkan sumber yang akurat. Berikut tips yang dapat dilakukan agar dapat datang ke Bank tepat waktu:

Baca juga: Bank BJB Buka Jam Berapa?

1. Datang ke Bank Saat Pagi Hari

Agar dapat melakukan transaksi tepat waktu, nasabah dapat mengunjungi Bank sebelum jam tutup. Hal ini dapat dilakukan untuk mengantisipasi antrian yang terlalu panjang sehingga kegiatan transaksi tidak dapat dilakukan di hari tersebut.

Di pagi hari, umumnya antrian bank tidak terlalu panjang sehingga nasabah tidak perlu mengantri terlalu lama. Selain itu, nasabah dapat melanjutkan aktivitas lain dengan cepat saat pergi atau mengunjungi bank di pagi hari.

2. Datang ke Bank di Hari Selasa, Rabu dan Kamis

Pada hari Senin jumlah pengunjung bank selalu membludak, sebab di hari Sabtu dan Minggu Bank tutup sehingga nasabah tidak dapat melakukan kegiatan transaksi. Agar tidak antri terlalu lama, nasabah dapat mengunjungi Bank di hari Selasa, Rabu dan Kamis.

Selain hari Senin, jumlah pengunjung di hari hari Jum'at juga selalu membludak. Hal ini disebabkan karena di hari Jum'at, Bank BJB terakhir beroperasi sebelum libur selama 2 hari di hari Sabtu dan Minggu. Oleh karena itu, nasabah dapat mengunjungi Bank BJB di hari Selasa, Rabu dan Kamis.

3. Datang ke Bank di Minggu Ke-2

Pada saat awal bulan atau akhir bulan, antrian Bank cukup panjang. Hal ini disebabkan karena di waktu tersebut banyak nasabah yang mengambil gaji terutama bagi pegawai PNS. Oleh karena itu, Anda dapat mengunjungi Bank di Minggu ke-2.

Agar antrian tidak terlalu panjang, serta tidak terburu-buru saat mengantri nasabah dapat mengunjungi Bank di Minggu ke-2 atau Minggu ke-3. Hal ini tentu bermanfaat bagi nasabah, sebab nasabah bisa melakukan transaksi dengan cepat tanpa harus menunggu antrian yang panjang.

Baca juga: ATM Bank Jatim Terdekat

Jenis-jenis Pinjaman Bank BJB yang Wajib Diketahui 

Bank BJB menyediakan berbagai macam program pinjaman, yang dapat dipilih oleh nasabah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Bahkan proses pengajuan pinjaman di Bank BJB terbilang cukup mudah, serta syaratnya tidak banyak.

Selain informasi tentang Bank BJB tutup jam berapa, Anda bisa simal jenis-jenis pinjaman di Bank BJB berikut ini:

1. BJB Kredit Guna Bakti

Salah satu jenis pinjaman yang disediakan oleh Bank BJB adalah BJB Kredit Guna Bakti. Pinjaman ini diberikan kepada pegawai aktif seperti guru dan PNS. Untuk mengajukan pinjaman jenis ini, nasabah dapat menjadikan SK sebagai jaminannya.

Kredit Guna Bakti menyediakan pinjaman dengan jumlah uang yang cukup besar dengan jangka pengembalian uang hingga 25 tahun atau 300 bulan. Masa tenor pinjaman BJB disesuaikan dengan tempat calon debitur bekerja.

2. BJB Kredit Pra Purna Guna Bakti

Jenis pinjaman BJB ini diberikan kepada pegawai yang hampir pensiun dari pekerjaannya. Sehingga pinjaman ini dapat diajukan oleh seorang pegawai yang hampir mendekati masa pensiun. Waktu pengembalian pinjaman memiliki jangka 20 tahun atau 240 bulan.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman hingga 500 juta. Sementara untuk besaran bunga, memiliki jumlah yang berbeda hal ini tergantung tenor pinjaman. Semakin lama tenor yang dipilih oleh nasabah, maka semakin besar bunga yang harus dibayarkan.

3. BJB Back To Bank Loan

Bagi nasabah yang memiliki rekening Bank BJB dapat mengajukan pinjaman jenis ini. Sebab pinjaman ini dapat digunakan oleh semua kalangan, dengan syarat utama memiliki rekening Bank BJB. Untuk besaran pinjaman disesuaikan dengan jumlah tabungan nasabah.

Semakin besar jumlah tabungan yang dimiliki oleh nasabah, maka semakin besar jumlah uang yang bisa dipinjam. Hal ini disebabkan karena bank ini menyesuaikan jumlah tabungan para nasabah, meskipun demikian pinjaman ini prosesnya cepat sehingga bisa digunakan untuk kebutuhan dalam waktu dekat.

Baca juga: Daftar Kode Transfer BRI ke Mandiri

4. BJB Kredit Purna Bakti

Bagi nasabah yang akan memasuki masa pensiun, juga dapat mengajukan pinjaman jenis ini. Sebab pinjaman ini diperuntukkan bagi nasabah yang akan pensiun, dengan pinjaman maksimal hingga 500 juga. Untuk besaran bunga disesuaikan dengan tenor yang dipilih nasabah.

Jangka pengembalian pinjaman yaitu 15 tahun atau 180 bulan. Meskipun akan pensiun dari pekerjaannya, nasabah tetap bisa merintis usaha dengan menggunakan bantuan modal dari Bank BJB. Hal inilah yang menyebabkan banyak pensiunan pegawai menggunakan Bank BJB untuk mengajukan pinjaman.

5. BJB Kredit Mikro Utama

Pinjaman ini dapat dijadikan sebagai modal bagi seseorang yang sedang mendirikan sebuah usaha. Sebab pinjaman ini diberikan kepada semua kalangan khususnya pelaku usaha, yang telah mendirikan atau menjalankan usaha minimal 2 tahun.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman di Bank BJB jenis ini minimal 5 juta dan maksimal 50 juta. Waktu pengembalian pinjaman minimal adalah 12 bulan hingga 60 bulan. Bagi nasabah yang meminjam uang dibawah 50 juta dapat mengembalikan pinjaman maksimal 36 bulan.

6. KUR atau Kredit Usaha Rakyat

Bagi nasabah yang akan mendirikan usaha atau sedang menjalankan usaha dapat mengajukan pinjaman ke Bank BJB jenis KUR. Nasabah dapat mengajukan pinjaman hingga 50 juta, dengan tenor pengembalian pinjaman cukup lama. KUR seringkali menjadi pilihan para pengusaha untuk mengembangkan usahanya.

Besaran uang yang dapat dipinjam nasabah dapat diklasifikasikan menurut usaha yang sedang dijalankannya. Meskipun demikian, nasabah dapat memperoleh pinjaman jenis KUR sebagai tambahan modal usaha. Terlebih syarat untuk mengajukan pinjaman jenis KUR tidak terlalu banyak.

Informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika seseorang akan mengunjungi Bank BJB, terlebih informasi tentang Bank BJB Tutup jam berapa selalu dipertanyakan oleh banyak orang. Selain itu, nasabah juga dapat mempelajari informasi diatas terlebih saat akan mengajukan pinjaman di Bank BJB.

Tidak ada komentar