BCA Perbankan

Gaji Magang Bakti BCA Terbaru 2024: Keuntungan, Syarat & Cara Daftarnya

Januari 18, 2024
0 Komentar
Beranda
BCA
Perbankan
Gaji Magang Bakti BCA Terbaru 2024: Keuntungan, Syarat & Cara Daftarnya

Banyak orang yang penasaran dengan besaran gaji Magang Bakti BCA dan keuntungan apa saja yang bisa didapatkan jika mengikuti program ini. Pasalnya, program magang dari Bank BCA ini termasuk yang paling menjanjikan dibandingkan dengan program magang yang lain. 

Kabarnya melalui program ini, banyak peserta magang yang akhirnya diangkat statusnya menjadi pegawai tetap di Bank BCA. Tidak heran, banyak orang yang berminat mengikuti program magang ini sebagai batu loncatan agar mendapatkan posisi di bank BCA. 

Apalagi, keuntungan dari mengikuti program ini sangat banyak. Jika Anda berminat, Anda perlu mengumpulkan banyak informasi soal gaji, keuntungan, syarat, sampai bagaimana cara mendaftarkan diri. Jadi, Anda lebih siap dalam menghadapi pendaftaran program. 

Tentang Program Magang Bakti BCA 

Sebelum membahas soal gaji Magang Bakti BCA, perlu diketahui terlebih dahulu. Sebenarnya, program seperti apa Magang Bakti BCA itu. Seperti namanya, Magang Bakti BCA merupakan program digagas oleh BCA sebagai wadah bagi orang-orang berkompetisi yang ingin bekerja di bidang perbankan. 

Program ini menerima mulai dari lulusan SMA atau SMK sampai dengan diploma dan sarjana dalam programnya. Untuk mengikuti program ini, kamu tidak diwajibkan memiliki pengalaman magang sebelumnya. 

Jadi, program ini benar-benar terbuka bagi yang belum memiliki pengalaman sekalipun di bidang perbankan. Program ini menyediakan pekerjaan di berbagai posisi. Ada Magang Bakti BCA teller, customer service, sampai dengan staff-staff di bidang tertentu. 

Penempatan sangat bergantung dengan pengajuan pelamar dan hasil tes nantinya. Jika, peserta memenuhi beberapa kriteria, ada kemungkinan untuk diangkat menjadi pegawai tetap. 

Gaji Magang Bakti BCA 

Walaupun status program ini adalah magang, namun Anda tetap akan mendapatkan gaji jika berhasil lolos dan mengikuti program ini. Gaji dari program ini pun terbilang cukup besar jika dibandingkan program magang dari perusahaan yang lainnya. 

Karena, setiap peserta akan menerima upah setidaknya setara dengan UMP atau Upah minimum Provinsi. Namun, hasil yang bisa didapatkan ada kemungkinan lebih besar. Jika Anda menempati posisi yang memang cukup penting atau mendapatkan bonus dan tunjangan. 

Untuk gaji magang posisi teller adalah sebesar Rp4.650.000 per bulan. Begitu juga, bagi yang menempati posisi CSO dan staff. Nilai tersebut adalah besaran gaji Magang Bakti BCA 1 tahun namun nominal tersebut belum termasuk tunjangan, uang lemburan dan lainnya. 

Jadi, ada kesempatan untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak lagi. Misalnya, untuk peserta magang yang menempati posisi teller. Bisa mendapatkan tunjangan hingga Rp450.000 dan ada uang lembut sebesar Rp50.000 sampai dengan Rp200.000 per harinya. 

Keuntungan Mengikuti Program Magang Bakti BCA

Selain gaji yang terbilang cukup besar, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lain jika mengikuti program ini. Bahkan, program magang lain tidak menawarkan keuntungan sebanyak program dari BCA. 

Tidak heran, jika seleksi untuk menjadi peserta dari program ini terbilang cukup sulit. Berikut adalah berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Jika Anda berhasil menjadi peserta dari program dari BCA ini. 

1. Pelatihan Kerja yang Bersertifikat

Tidak hanya melaksanakan pekerjaan sesuai posisi Anda saja, ketika dalam masa magang akan ada pelatihan-pelatihan untuk skill tertentu bagi para peserta. Pelatihan ini biasanya diadakan setiap tahun atau dalam beberapa periode waktu tertentu sampai masa magang berakhir. 

Setiap pelatihan yang berhasil diselesaikan oleh peserta magang akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini akan sangat membantu Anda memasuki dunia kerja seusai masa magang. Tidak hanya itu, Anda akan skill dan pengetahuan baru yang akan sangat berguna bagi Anda. 

2. Fasilitas yang Lengkap 

Tidak hanya mengikuti pelatihan dan mendapatkan ilmu baru saja, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas jika Anda mengikuti program ini. Mulai dari pelatihannya yang memang gratis, biaya untuk transportasi, biaya untuk konsumsi, kemudian ada pula biaya untuk transportasi. 

Tidak jarang, setelah berhasil menyelesaikan pelatihan tertentu, para peserta akan mendapatkan tunjangan lagi. Fasilitas yang lengkap ini membuat program magang semakin menguntungkan dan proses belajar semakin didukung bagi para peserta.

3. Tunjangan Kinerja Untuk Para Peserta 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda tidak hanya akan mendapatkan gaji Magang Bakti BCA. Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari tunjangan kinerja. Ada berbagai jenis tunjangan yang disediakan oleh BCA untuk peserta magang, yaitu:

  • Tunjangan selisih resiko 
  • Tunjangan Hari Raya 
  • Tunjangan Akhir Tahun 
  • Bonus 
  • Hadiah 

Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan dari pihak BCA. Jika Anda bisa menyelesaikan karya tulis yang sesuai dengan kriteria dari Bank BCA setiap tahunnya.

4. Pengalaman di Bidang Perbankan 

Keuntungan Magang Bakti BCA yang paling utamanya adalah mendapatkan pengalaman langsung bekerja di bidang perbankan. Apalagi, BCA merupakan nama besar di bidang ini sehingga lulusan dari program ini sangat diperhitungkan di dunia kerja. 

Skill Anda akan meningkat dan sebagai pekerja Anda akan memiliki nilai lebih di bursa kerja. Walaupun, akhirnya Anda tidak lolos ke tahap menjadi karyawan tetap. Namun, value Anda tetap tinggi untuk bekerja di bidang perbankan. 

Syarat Magang Bakti BCA 

Jika Anda tergiur dengan gaji Magang Bakti BCA yang diberikan. Anda bisa mencoba untuk mengikuti program ini. Namun, pastikan dulu Anda telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar. Untuk memastikannya, berikut adalah berbagai syarat untuk mendaftar program ini. 

  • Harus merupakan Warga Negara Indonesia. 
  • Minimal adalah lulusan SMA atau SMK dengan nilai rata-rata 70. 
  • Untuk lulusan D1 sampai dengan S1 IPK minimal 2,50. 
  • Rentang usia mulai dari 17 sampai dengan 24 tahun. 
  • Sehat secara jasmani dan rohani. 
  • Memiliki komunikasi yang baik dan dapat bersikap ramah. 
  • Belum menikah. 
  • Bersedia tidak menikah selama menjalani program. 
  • Tidak pernah menjalani atau mengikuti program Magang Bakti BCA sebelumnya. 
  • Bersedia ditempatkan di seluruh cabang bank di Indonesia. 

Sebelum daftar Magang Bakti BCA pastikan Anda sudah memenuhi syarat di atas. Karena kualifikasi untuk program ini terbilang cukup ketat. 

Cara Daftar Program Magang Bakti BCA 

Sebenarnya akses untuk mendaftar program ini sangat mudah. Anda bahkan bisa melakukan pendaftaran secara online. Dengan mengakses website resmi dari BCA ketika pendaftaran program sudah dibuka. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah langkah untuk mendaftar : 

  • Buka situs Karir.BCA ketika pendaftaran sudah dibuka. 
  • Pilih posisi pekerjaan yang diinginkan. 
  • Pilih lokasi tes sesuai dengan domisili atau lokasi yang bisa dijangkau. 
  • Isi formulir yang ada di tampilan selanjutnya dengan lengkap. 
  • Unggah foto terbaru dan berbagai dokumen yang diperlukan. 
  • Klik daftar dan tunggu sampai ada email balasan. 

Bisa dikatakan bahwa gaji Magang Bakti BCA cukup besar dan menjanjikan. Bagi Anda yang tertarik untuk bekerja di bidang perbankan. Mengikuti program ini bisa menjadi batu loncatan yang ideal dan kesempatan untuk mengumpulkan pengalaman.

Tidak ada komentar