CIMB Niaga Perbankan

Contoh Nomor Rekening CIMB Niaga dan Cara Mengeceknya

April 05, 2023
0 Komentar
Beranda
CIMB Niaga
Perbankan
Contoh Nomor Rekening CIMB Niaga dan Cara Mengeceknya

Bagi sebagian orang menghafal nomor rekening merupakan hal yang jarang dilakukan. Paling tidak jika dibutuhkan, akan mencari buku tabungan untuk melihatnya. Terkadang disaat urgent ada kalanya butuh nomor rekening tetapi tidak bawa buku tabungan. Mengetahui contoh nomor rekening CIMB Niaga dan cara mengeceknya akan membantu mengatasi persoalan semacam ini.

Perkara yang terlihat sepele tetapi jika berurusan dengan uang dan juga bank, haruslah tetap berhati-hati. Maraknya kasus penipuan online menjadikan diri harus lebih waspada terutama yang berkaitan dengan finansial.

Seperti halnya dengan mengetahui cara cek rekening dan juga contoh nomor rekening CIMB Niaga akan mempermudah nasabah bank tersebut untuk melacak nomor rekeningnya jika terjadi sesuatu yang mencurigakan.

Sekilas Tentang CIMB Niaga

Bank CIMB Niaga yang bermarkas di Jakarta ini dulunya bernama Bank Niaga. Bank yang berdiri pada tanggal 26 September 1955 ini memiliki layanan jasa keuangan yang mana sebagian besar sahamnya dimiliki CIMB GROUP.

Diawal-awal tahun berdiri, bank ini berfokus pada pembangunan nilai inti dan juga profesionalisme perbankan. Bank CIMB Niaga merupakan bank yang pertama kali menawarkan kartu ATM pada penggunanya di tahun 1987 dan pada tahun 1991 menawarkan layanan perbankan online pertama pada nasabahnya.

Bank CIMB Niaga sendiri merupakan gabungan dari Lippo Bank dan Bank Niaga. Dimana kedua bank tersebut di merger oleh CIMB Group guna memenuhi kebijakan Single Presence Policy. Sejak Mei 2008 itulah Bank Niaga resmi berubah nama menjadi Bank CIMB Niaga.

Sekilas adalah profil singkat mengenai bank CIMB Niaga. Dengan menjadi nasabah bank CIMB Niaga akan memperoleh banyak keuntungan juga beragam pelayanan yang diberikan.

Sebagaimana telah diketahui bahwa bank CIMB Niaga merupakan bank pertama yang mempelopori penggunaan kartu ATM dan layanan perbankan online. Dengan adanya pelayanan tersebut seseorang dapat melacak siapa pemilik atau identitas pemilik nomor rekening bank CIMB Niaga. 

Termasuk hanya dengan melihat contoh nomor rekening bank CIMB Niaga. Setiap bank memiliki nominal digit dan kode yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi milik bank apakah nomer rekening tersebut sehingga mudah untuk melakukan pelacakan. Berikut adalah contoh rekening CIMB Niaga.

Baca juga: Kode Transfer BRI ke BSI

Contoh Nomor Rekening CIMB Niaga Berapa Digit

Jumlah digit nomor pada rekening bank CIMB Niaga memiliki digit yang berbeda-beda. Tergantung produk dan layanannya. Misalnya saja digit nomor rekening untuk layanan syariah berbeda dengan bentuk layanan konvensional.

Layanan konvensional memiliki jumlah digit nomor sebanyak 16 digit, sedangkan untuk layanan syariah memiliki 12 digit nomor. Sebagai contoh nomor rekening CIMB Niaga konvensional adalah 9669082184668889. Begitu juga halnya untuk layanan syariah memiliki contoh rekening seperti 761900339311.

Dengan mengetahui jumlah digit setidaknya dapat digunakan untuk membedakan mana rekening CIMB Niaga konvensional dengan rekening syariah. Tidak hanya itu bank CIMB Niaga pun telah meningkatkan pelayanannya dengan adanya rekening ponsel yang sangat membantu para nasabahnya.

Rekening Ponsel Bank CIMB Niaga

Baru-baru ini bank CIMB Niaga memang meluncurkan produk terbarunya yaitu rekening ponsel. Dimana rekening ponsel ini menggunakan nomor handphone sebagai identitasnya dalam melakukan transaksi.

Nomer handphone ini nantinya yang akan dijadikan sebagai nomor rekening ponsel CIMB Niaga. Jadi pastikan nomor handphone yang digunakan selalu aktif. Selain itu ada beberapa keunggulan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan rekening ponsel ini diantaranya :

  • Bisa dijadikan untuk membayar tagihan dan belanja.
  • Lebih praktis karena dapat dijadikan sebagai pengganti kartu ATM.
  • Keunggulan lainnya tidak adanya biaya tambahan dalam setiap transaksi dan tanpa adanya saldo minimum.

Itulah contoh nomor rekening ponsel CIMB Niaga dan beberapa fitur unggulannya. Dengan menggunakan rekening ponsel Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan lainnya juga.

Baca juga: Cara Transfer BRI Ke BSI

Cara Mengecek Nomor Rekening CIMB Niaga

Ketika Anda lupa nomor rekening CIMB Niaga, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengeceknya. Keadaan lupa akan nomor rekening ini sering terjadi tatkala memang jarang menggunakannya untuk transaksi.

Berikut akan dijelaskan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek rekening bank Anda diantaranya :

1. Cek Via ATM

Anda bisa mengecek nomor rekening dengan hanya menggunakan kartu ATM dan mengunjungi gerainya. Adapun langkahnya adalah:

  • Masukkan kartu ATM terlebih dahulu seperti biasanya dan lanjutkan dengan mengisikan pin ATM.
  • Selanjutnya akan muncul Menu utama di layar dan pilihlah Transaksi Lain.
  • Lanjutkan dengan memilih ringkasan transaksi.
  • Kemudian klik pada opsi Tabungan.
  • Selanjutnya ATM akan memproses transaksi Anda dan mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi.
  • Di struk itulah bisa dilihat nomor rekening.

2. Gunakan Mobile Banking

Cara lain untuk melihat nomor rekening dan juga mengaksesnya dapat dilakukan menggunakan fasilitas mobile banking. Cara inilah yang paling banyak digunakan selain mudah dan cepat, hampir semua orang sudah memilki mobile banking ini. Simak tata caranya seperti berikut :

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Go Mobile.
  • Lanjutkan dengan memasukkan password atau bisa juga Menggunakan sidik.
  • Setelah masuk ke Menu Utama, pilih Rekening Saya.
  • Lanjutkan dengan memilih Rekening Tabungan.
  • Selesai. Nantinya nomor rekening akan tertera dibagian bawah nama tabungan CIMB Niaga.

3. Cek Lewat Buku Tabungan

Jika kedua cara diatas dapat digunakan untuk melihat contoh nomor rekening CIMB Niaga dan cara mengeceknya, cara selanjutnya yang paling gampang adalah dengan melihat buku tabungan. Contoh nomor rekening CIMB Niaga ini terletak di halaman pertama buku tabungan.

Cara ini digunakan bagi nasabah yang tidak mengambil layanan online. Ada beberapa memang nasabah yang lebih menyukai layanan offline ketimbang online dengan beberapa alasan tertentu.

Baca juga: Virtual Account BNI UNPAK

4. Gunakan Internet Banking

Selanjutnya ada cara yang tidak kalah populer yaitu dengan memanfaatkan internet banking. Bagi yang malas mendownload aplikasi bisa menggunakan cara ini. Berikut panduannya.

  • Pertama kunjungi laman https://www.octoclick.co.id/login/
  • Lanjutkan dengan memasukkan ID dan password Anda.
  • Kemudian pilihlah menu Mutasi Rekening.
  • Selesai. Contoh nomor rekening CIMB Niaga akan muncul di layar Anda.

5. Manfaatkan Call Center CIMB Niaga 

Call center bank CIMB Niaga pun bisa menjadi solusi untuk mengetahui nomor rekening. Pasalnya call center ini akan menampung seluruh keluhan nasabah bank CIMB Niaga.

Untungnya lagi call center ini dapat dihubungi selama 24 jam. Anda bisa menghubungi call center ini untuk menanyakan informasi seputar nomor rekening di nomor 14041. 

Dari ulasan Diatas dapat disimpulkan bahwa contoh nomor rekening CIMB Niaga terdiri dari 16 digit untuk layanan konvensional dan 12 digit untuk layanan syariah. Adapun contoh nomor rekening ponsel CIMB Niaga menggunakan nomor handphone yang Anda daftarkan. Demikianlah ulasan tentang contoh nomor rekening CIMB Niaga. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar