Mandiri Perbankan

ATM Mandiri Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang Buka 24 Jam

Oktober 16, 2023
0 Komentar
Beranda
Mandiri
Perbankan
ATM Mandiri Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang Buka 24 Jam

Bank Mandiri adalah bank terbesar di Indonesia yang juga memiliki nasabah di berbagai daerah. Untuk memudahkan nasabah dalam melakukan kegiatan transaksi, Bank Mandiri menghadirkan layanan ATM yang ditempatkan di daerah-daerah Indonesia. Untuk menemukan lokasi ATM Mandiri terdekat, Anda bisa simak tipsnya di sini.

Sekilas Tentang Mandiri

Sejak tahun 1998, PT Bank Mandiri berdiri sebagai lembaga perbankan, yang kini menjadi bagian BUMN Badan Usaha Milik Negara. Memiliki kantor pusat yang berada di Jakarta, Bank ,Mandiri dikenal sebagai bank terbesar di Indonesia baik dari segi jumlah aset, pinjaman hingga simpanannya.

Sebagai bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri memiliki kantor cabang yang tersebar di hampir seluruh daerah Indonesia dan memberikan sejumlah layanan keuangan dan perbankan.

Dalam memudahkan dua proses kegiatan tersebut, maka Bank Mandiri membuka layanan ATM yang disebarkan ke berbagai daerah Indonesia.

ATM Anjungan Tunai Mandiri atau istilah lainnya adalah Automatic Teller Machine. Kehadiran ATM ini membantu para nasabah untuk melakukan aktivitas transaksi atau sejenisnya tanpa harus mendatangi dan mengantri di kantor bank. ATM sendiri hadir dengan jenis yang variatif mulai dari ATM Tarik tunai, setor tunai, non tunai, hingga ATM yang serba bisa.

Selaku nasabahnya, tentu Anda perlu tahu lokasi ATM yang terdekat dari lokasi tempat Anda sendiri. Dengan demikian simak cara menemukannya di bawah ini.

Baca juga: Contoh Bukti Transfer BCA Asli

Inilah Panduan Cara Temukan ATM Mandiri Terdekat

Dalam menemukan ATM Mandiri terdekat dari keberadaan Anda dapat dilakukan melalui sejumlah metode cara mudah yang ada di bawah ini:

1. Melalui Website Resmi Mandiri

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk menemukan keberadaan mesin ATM dari lokasi, Anda bisa melakukannya dengan mengunjungi website resmi dari Bank Mandiri sendiri.

Di website ini, Anda tidak hanya akan menemukan informasi mengenai produk dan kegiatan bisnis Mandiri saja, tetapi juga menemukan informasi mengenai lokasi ATM Mandiri.

Adapun langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menemukan lokasi ATM di website Mandiri ialah sebagai berikut:

  • Pertama Anda harus mengakses atau membuka situs website resmi Bank Mandiri melalui browser perangkat Anda atau dengan mengklik https://bankmandiri.co.id/.
  • Setelah beranda website terbuka, Anda akan menemukan sejumlah fitur yang ada di toolbar bagian kanan, keberadaan ikon maps yang dihimpit oleh fitur Kalkulator dan Hubungi Kami, klik ikon maps lalu pilih ATM tersebut untuk mendapatkan informasi lokasi.
  • Scroll ke bawah dan Anda akan menemukan daftar penyesuaian operasional ATM berdasarkan wilayah Provinsi. Silahkan pilih Provinsi Anda dan unduh dokumen. Di mana dokumen ini akan berisikan daftar lokasi ATM yang ada di provinsi tersebut. Unduh dan buka dokumen, silahkan cari dengan membacanya secara seksama.

Demikianlah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menemukan mesin ATM terdekat di website resmi.

2. Melalui Google Maps

Selain melalui website resmi yang terlihat sedikit repot caranya, Anda bisa melakukan pencarian lokasi terdekat ATM Mandiri secara akurat dan tepat dengan Google Maps.

Google Maps menjadi salah satu layanan Google yang banyak digunakan untuk menemukan lokasi yang dituju secara akurat, begitupun dalam menemukan mesin ATM yang terdekat dari keberadaan Anda.

Seluruh perangkat Android sudah dipastikan memiliki tool/layanan/aplikasi yang bernama Google Maps, jadi untuk menggunakannya, Anda tidak perlu melakukan pengunduhan. Lebih jelasnya berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka perangkat Anda, pastikan GPS dan koneksi internet aktif baik itu dengan data seluler maupun jaringan WiFi.
  • Selanjutnya jalankan aplikasi Google Maps di perangkat Anda, biasanya aplikasi Google Maps ini berada di satu template dengan fitur Google lainnya seperti Chrome, Drive dan lainnya.
  • Setelah halaman beranda Google Maps terbuka, silahkan lakukan pencarian mengenai keberadaan lokasi ATM Mandiri yang Anda cari baik dengan mengetikan pencarian di kolom pencarian atau pencaharian suara dengan mengklik ikon record atau mikrofon dengan mencari “atm bank mandiri terdekat dari lokasi saya".
  • Hanya dengan beberapa detik (tergantung koneksi internet), maka Google Maps akan menampilkan hasil pencarian dengan menampilkan daftar lokasi ATM yang dekat dari lokasi Anda.
  • Silahkan pilih lokasi ATM yang memang dekat dari keberadaan lokasi Anda, gunakan fitur Rute atau panduan untuk melihat akses ke lokasi tersebut.

Dengan demikian, Anda bisa menemukan lokasi ATM dengan cepat dan akurat, pastikan pulsa Anda melihat informasi dan ulasan lokasi tersebut secara lengkap.

Baca juga: Nomor Rekening BCA Berapa Digit?

3. Menggunakan Fitur Google Lainnya

Selain dengan Google Maps, Anda pun bisa mengandalkan fitur google lainnya untuk melakukan pencarian mesin ATM Mandiri terdekat dengan fitur/aplikasi/layanan Google lainnya misalnya Google Searching atau Google Assistant.

Penggunaan Google Searching memiliki cara kerja yang sama dengan penggunaan Google Maps, jadi sangat mudah untuk melakukannya, begitupun dengan menggunakan Google Assistant.

Akan tetapi jika Anda belum tahu bagaimana penggunaan Google Assistant, langkah-langkah di bawah ini mungkin bisa membantu Anda:

  • Pertama pastikan dahulu Assistant Voice Match aktif, lalu ucap “Ok, Google”
  • Kemudian lanjutkan dengan mengucapkan “ATM Mandiri yang terdekat”
  • Google Assistant akan menampilkan hasil pencariannya, silahkan klik salah satu lokasi ATM Mandiri yang relevan.
  • Klik rute untuk melihat akses lokasi ATM tersebut, maka Anda akan dialihkan ke Google Maps.

4. Bertanya Pada Orang

Cara yang lebih praktis untuk Anda lakukan ialah bertanya pada orang, baik itu kerabat, keluarga, rekan atau orang sekitar yang kiranya mengetahui ATM di sekitar keberadaan Anda. Jangan malu bertanya, dibandingkan tersesat Anda bisa langsung menanyakan pada orang sekitar yang kiranya dapat dipercaya.

Demikianlah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui lokasi keberadaan ATM yang dekat dari tempat Anda.

Baca juga: Kantor Bank BNI Terdekat

Referensi Lokasi ATM Mandiri Terdekat di Jakarta Pusat

Bagi Anda yang berada di kawasan Jakarta, 3 referensi lokasi di bawah ini bisa Anda pertimbangkan:

ATM Mandiri Gondangdia, Jakarta Pusat

Berada di kawasan Jalan Gondangdia, nomor 30, tepatnya di sekitar kawasan  Hero Rt/RW 06/02 Kecamatan Menteng, Anda bisa menemukan lokasi ATM Mandiri di Jakarta Pusat ini. Memiliki jam operasional seperti mesin ATM pada umumnya.

ATM Bank Mandiri, Wisma

Di kawasan Wisma Mandiri, Anda akan menemukan mesin ATM setor tunai mandiri terdekat 24 jam, yang mana di ATM ini Anda dapat melakukan setor maupun transfer tunai. Keberadaan ATM Mandiri Wisma Mandiri berada di jalan Kebon Sirih nomor 83, RT/RW 02/01, di Kecamatan Gambir, tepat kawasan Kota Jakarta Pusat, DKI.

ATM Mandiri  Rumah Sakit Bunda 

Referensi lokasi selanjutnya untuk menemukan keberadaan ATM Mandiri ini bisa Anda temukan di sekitar Rumah Sakit Bunda tepatnya di jalan Teuku Cik Ditiro No.28 RT/RW 09/02 di kawasan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Selain 3 referensi lokasi ATM Mandiri di atas yang berada di kawasan Jakarta Pusat, Anda bisa menemukan lokasi lainnya yang lebih relevan melalui cara menemukan ATM Mandiri terdekat di atas.

Tidak ada komentar