Mandiri Perbankan

Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Januari 01, 2024
1 Komentar
Beranda
Mandiri
Perbankan
Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa? Cek Waktunya Disini Terbaru

Jika Anda sedang mencari informasi terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Sebab di dalam artikel ini penulis akan membahas secara lengkap terkait jadwal offline mandiri sekaligus jadwal onlinenya juga.

Nah, namun sebelum memasuki pembahasan utama, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jadwal offline mandiri. Jadi Jadwal offline mandiri adalah jadwal dimana seluruh nasabah Bank Mandiri tidak dapat melakukan transaksi, baik melalui mesin ATM, internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Jadi semua transaksi akan tertunda, dan baru akan diproses, saat Bank Mandiri sudah kembali online.

Tujuan diberlakukan sistem offline ini adalah untuk melakukan pembukuan transaksi. Jadi bagi Anda seluruh nasabah Bank Mandiri tidak perlu khawatir akan adanya jadwal offline ini, karena jadwal offline tersebut hanya berlaku pada jam-jam tertentu saja. Sehingga jika jadwal tersebut sudah terlewatkan, maka transaksi dapat dilakukan seperti pada biasanya. Nah, dari pada semakin penasaran, yuk langsung simak saja penjelasan lengkapnya di artikel ini.

Cek Jadwal Offline Bank Mandiri Jam Berapa Saja

Seperti yang sudah disinggung diatas, bahwasanya pada saat jam-jam offline Bank Mandiri sedang berlangsung, maka seluruh nasabah tidak akan dapat melakukan transaksi, dan seluruh transaksi yang telah dilakukan akan ditunda sampai jadwal bank kembali online. Nah, berikut ini jadwal offline dari Bank Mandiri yang perlu Anda ketahui.

  • Hari Senin dilaksanakan pada pukul 23.00 – 04.00 WIB
  • Hari Selasa dilaksanakan pada pukul 23.00 – 04.00 WIB
  • Hari Rabu dilaksanakan pada pukul 23.00 – 04.00 WIB
  • Hari Kamis dilaksanakan pada pukul 23.00 – 04.00 WIB
  • Hari Jumat dilaksanakan pada pukul 23.00 – 04.00 WIB
  • Hari Sabtu dilaksanakan pada pukul 21.00 – 05.00 WIB
  • Hari Minggu dilaksanakan pada pukul 21.00 – 05.00 WIB

Bisa dilihat bahwa rata-rata jam offline bank Mandiri dimulai pada pukul 23.00 malam – 04.00 pagi. Kecuali pada hari Sabtu dan Minggu memiliki sedikit perubahan yaitu dimulai pada pukul 21.00 malam – 05.00 pagi. Nah, sekarang tentunya Anda sudah tidak perlu bertanya-tanya lagi, terkait jadwal offline mandiri jam berapa? Karena jawabannya pun sudah tertera diatas.

Baca juga: ATM Bank BJB Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Jadwal Online Mandiri

Selain mengetahui jadwal-jadwal offlinenya Mandiri, Anda juga pun perlu mengetahui jadwal onlinenya dari Bank Mandiri itu sendiri. Hal ini, bertujuan agar memudahkan Anda, untuk bisa tahu kapan waktu yang tepat dalam melakukan transaksi, dan tidak terjadinya penundaan. Nah berikut ini jadwal-jadwal online mandiri yang bisa Anda simak dan Anda ingat.

  • Hari Senin dilaksanakan pada pukul 04.00 – 23.00 WIB
  • Hari Selasa dilaksanakan pada pukul 04.00  - 23.00 WIB
  • Hari Rabu dilaksanakan pada pukul 04.00 – 23.00 WIB
  • Hari Kamis dilaksanakan pada pukul 04.00 – 23.00 WIB
  • Hari Jumat dilaksanakan pada pukul 04.00 – 23.00 WIB
  • Hari Sabtu dilaksanakan pada pukul 05.00 – 21.00 WIB
  • Hari Minggu dilaksanakan pada pukul 05.00 – 21.00 WIB

Nah, hanya di jam-jam diataslah Anda semua dapat melakukan transaksi, baik melalui internet banking, ataupun mobile banking sekali pun. Hal tersebut harus Anda lakukan jika tak ingin terjadinya transaksi di pending.

Jam Layanan Bank Mandiri

Selain mengetahui jadwal offline dan jadwal online dari Bank Mandiri, sebaiknya Anda juga perlu mengetahui jam layananan Bank Mandiri. Mengapa demikian? Sebab tidak semua layanan dapat diselesaikan secara online. contohnya seperti membuka rekening tabungan, melakukan setor tunai, mengecek mutasi rekening dan lain sebagainya. Nah, berikut ini rincian jadwal-jadwal onlinenya.

  • Hari Senin dilaksanakan pada pukul 08.00 – 15.00 WIB
  • Hari Selasa dilaksanakan pada pukul 08.00 – 15.00 WIB
  • Hari Rabu dilaksanakan pada pukul 08.00 – 15.00 WIB
  • Hari Kamis dilaksanakan pada pukul 08.00 – 15.00 WIB
  • Hari Jumat dilaksanakan pada pukul 08.00 – 15.00 WIB
  • Istirahat di hari Senin – Kamis dilakukan pada pukul 12.00 – 13.00.
  • Istirahat khusus pada hari Jumat dilakukan pada pukul 11.30 – 13.00
  • Hari Sabtu dan Minggu, libur kerja.

Jam-jam operasional diatas tersebut, berlaku untuk semua kantor cabang Bank Mandiri yang ada di Indonesia. Jadi Anda pun dapat mengunjungi kantor-kantor cabang mandiri terdekat sesuai jam operasional yang telah ditentukan. Namun perlu Anda ketahui bahwa, ketika Anda ingin mengunjungi kantor Bank Mandiri, usahakan untuk datang lebih awal. Mengapa demikian? Sebab biasanya bank selalu ramai pengunjung untuk setiap harinya.

Baca juga: Cara Melihat Bukti Transfer BCA

Memakai Metode Lain Untuk Bertransaksi

Adapun beberapa metode yang dapat Anda pakai sebagai alternatif, ketika jam offline Bank Mandiri sedang berlangsung, diantaranya yaitu.

1. Menggunakan E-wallet

Jika Anda terpaksa harus melakukan transaksi saat jam offline mandiri, Anda bisa menggunakan alternatif lain, yaitu melalui e-wallet. Namun perlu diketahui untuk dapat menggunakan e-wallet Anda harus memiliki saldo terlebih dahulu, sehingga dapat melakukan transfer dengan jumlah yang Anda inginkan.

2. Menggunakan Ritel Tunai

Metode selanjutnya yang bisa Anda coba adalah menggunakan ritel tunai, ritel tunai sendiri yaitu metode yang pembayarannya dilakukan secara tunai atau cash langsung dengan si penerimanya. Jadi transaksi lebih cepat selesai dan praktis tentunya.

3. Menggunakan  PayPal

Metode selanjutnya yang bisa dicoba adalah menggunakan paypal. Paypal sendiri adalah rekening virtual yang dimana menyediakan layanan jasa transfer, dan transaksi online payment. Di Layanan ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang cukup baik, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin melakukan transaksi sewaktu-waktu.  

Baca juga: ATM Bank BRI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Manfaat Mengetahui Jadwal Offline Bank Mandiri

Setelah mengetahui jadwal offline dan jadwal online dari Bank Mandiri, tentunya juga terdapat beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh para nasabah Bank Mandiri, diantaranya berikut ini.

  • Anda bisa tahu kapan sebuah transaksi tersebut dapat diproses secara langsung, tanpa terjadinya pending terlebih dahulu.
  • Bukan hanya itu saja, Anda pun dapat memberitahu kepada si penerima bahwa dana yang telah Anda kirimkan melalui Bank Mandiri tidak akan bisa langsung masuk, di saat jam offline mandiri sedang berlangsung.
  • Selain itu, manfaat terakhir, Anda juga pun dapat tahu, jam berapa saja Anda dapat melakukan transaksi secara online, hingga uang masuk ke rekening penerima.

Nah, itulah keuntungan-keuntungan yang bisa Anda rasakan sebagai nasabah Bank Mandiri, jika mengetahui jadwal offline dari Bank Mandiri. Jadi Anda pun dapat memprediksi kapan Anda harus melakukan transfer supaya dapat langsung diterima, oleh si penerima pada saat itu juga. 

Demikianlah penjelasan singkat yang dapat penulis sampaikan terkait jadwal offline mandiri jam berapa saja dan kapan saja kira-kira waktu yang tepat untuk melakukan transaksi tanpa terjadinya pending. Semoga dengan adanya informasi ini, dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda semua para nasabah Bank Mandiri yang belum mengetahui jadwal offline mandiri.

1 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    21 Juni, 2024
    Kurang bagus karena tidak 24 jam,klu butuh transfer malam percuma off line sama aja dng bohong