Bank BJB Perbankan

ATM Bank BJB Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang, Begini Tips Mencarinya!

Juli 01, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank BJB
Perbankan
ATM Bank BJB Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang, Begini Tips Mencarinya!

Perkembangan yang semakin maju memudahkan aktivitas setiap individu. Termasuk dalam dunia perbankan. Transaksi tidak harus dilakukan di bank, tetapi bisa juga dilakukan di beberapa atm terdekat. Begitu juga dengan bertransaksi di bank bjb. Sekarang Anda bisa melakukan beragam transaksi melalui atm bank bjb terdekat.

Atm atau anjungan tunai mandiri ini memegang peranan penting, membantu pihak bank dalam proses transaksi keuangan secara praktis dan cepat. Anda tidak perlu berlama-lama mengantri sebagaimana di bank untuk melakukan transaksi keuangan. Diketahui jika sekarang ini jumlah atm bank bjb sudah cukup banyak dan tersebar dimana-mana. Untuk lebih mengetahui tentang bank bjb yuk ikuti ulasannya!

Sekilas tentang Sejarah Singkat Bank BJB

Bank BJB merupakan bank BUMD yang dimiliki oleh pemerintah provinsi Jawa Barat dan Banten ini berdiri pada tanggal 20 mei 1961 yang berpusat di Bandung. Dulunya bank ini masih berbentuk perseroan terbatas (PT). Namun, dalam perkembangannya bank ini bertransformasi menjadi bank BUMD provinsi Jawa Barat dan Banten. 

Sebelum bernama bank bjb, bank milik pemprov jabar dan banten ini telah beberapa kali mengalami perubahan nama. November 2017, bank yang semula bernama bank Jabar ini berubah menjadi bank Jabar Banten. Kemudian di  2010 tepatnya tanggal 2 agustus baru bernama bank bjb.

Pada saat ini bank yang mempunyai motto “tandamata untuk negeri” ini memiliki 65 kantor cabang dan 314 kantor pembantu, 5 kantor wilayah dan ATM sebanyak 1529 buah. Dalam perjalanannya bank bjb ini telah meraih beberapa penghargaan diantaranya: 

  • Di tahun 2021 bank bjb meraih penghargaan sebagai bank terbaik dengan kondisi finansial yang bagus. 
  • Bank bjb juga meraih penghargaan Indonesia Consumer Financial Service Award 2022.

Dalam  pelayanannya sehari-hari, bank bjb mempunyai banyak produk yang sesuai bagi semua kalangan atau lapisan masyarakat. Diantaranya ada tabungan, deposito, giro, kredit dan  bjb simuda. Sebenarnya masih banyak lagi produk menarik dari bank bjb yang ditawarkan. Namun yang menarik adalah produk tabungan dan bjb si muda dari bank bjb terdekat.

Produk tabungan bank bjb ini menawarkan suku bunga yang kompetitif dengan perhitungan harian. Di produk tabungan ini terdapat bermacam jenis tabungan bjb tanda mata yang bisa Anda sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Simpeda dan tabunganku juga merupakan pilihan lain yang dapat Anda pilih.

Sesuai namanya bjb simuda, diperuntukkan bagi kaula muda. Pilihan ini cocok untuk anak muda, mahasiswa, pelajar yang mau berinvestasi untuk pendidikan, pensiun ataupun berwisata. 

Baca juga: Cara Melihat Bukti Transfer BCA

Beragam Transaksi di ATM Bank BJB Terdekat

Diketahui saat ini bank bjb telah memiliki 1529 buah mesin atm. Jumlah yang bisa dibilang tidak sedikit. Dengan banyaknya anjungan tunai mandiri ini akan membantu dan mempermudah Anda dalam melakukan beragam transaksi. Anda cukup datang di atm bank bjb terdekat dari lokasi Anda saat ini.

Lantas transaksi apa saja yang bisa dilakukan di atm bank bjb ini? Hampir sama dengan bank-bank lainnya di atm bank bjb  terdekat Anda dapat melakukan:

  • Cek informasi saldo.
  • Tarik uang tunai.
  • Mengubah nomor PIN.
  • Transfer antar bank atm bersama.
  • Transfer antar rekening dalam bank bjb.
  • Membayar beragam tagihan mulai dari pembayaran tagihan telkom, air minum, pembayaran tv kabel.
  • Pembayaran cicilan kartu kredit bank BNI-bjb, BRI, BUKOPIN, MAYBANK, BANK MEGA, DBS, CITIBANK dan juga bank permata.
  • Selain untuk membayar berbagai tagihan di atm bank bjb terdekat, juga melayani pembayaran biaya pendidikan di beberapa perguruan tinggi seperti ITB, STTT BANDUNG, UNIVERSITAS GARUT, UNIVERSITAS MAJALENGKA, UNSRI, EKUITAS, UNSWAGATI, UNDAS dan UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KUDUS.
  • Pembelian pulsa telkomsel, XL/AXIS, smartfren, dan indosat.
  • Top up e-commerce.
  • Tagihan ponsel pasca bayar.
  • dan pembelian tiket..

Itulah beberapa transaksi yang bisa dilakukan di atm bank bjb terdekat. Namun dibalik itu semua ada sebuah inovasi terbaru dari bank bjb yang mana Anda bisa menarik uang tunai di atm bank bjb tanpa menggunakan kartu atm. Dengan memanfaatkan fitur baru yang terdapat di aplikasi DIGI mobile yaitu bjb cardless, tentunya akan sangat memudahkan Anda bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Baca juga: ATM Bank BRI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Tips Cara Mencari Lokasi Atm Bank bjb terdekat

setelah Anda mengetahui berbagai layanan yang bisa Anda dapatkan di atm, sekarang saatnya untuk mencari titik lokasi atm bank bjb terdekat dari lokasi Anda berada. Adapun cara yang bisa Anda coba diantaranya:

1. Menggunakan Google Map

  1. Buka aplikasi Google Maps. Kalau belum punya Anda bisa menginstal terlebih dahulu.
  2. Ketikkan “atm bank bjb terdekat” di kolom pencarian.
  3. Tunggu sebentar dan nantinya akan muncul beberapa titik terdekat dari atm bank bjb. Anda bisa memilih posisi yang terdekat dari lokasi Anda.
  4. Kemudian pilih “RUTE” nantinya google akan mengarahkan rute perjalanan Anda, agar sampai tempat tujuan.

2. Mencari lokasi atm bank bjb terdekat di website resminya

  1. Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menemukan lokasi atm bank bjb terdekat adalah dengan mengunjungi website resminya. Adapun caranya yaitu:
  2. Langkah pertama Anda meski punya data internet. Setelah itu bukalah mesin pencari seperti google, Chrome, Mozilla, atau sejenisnya.
  3. Selanjutnya ketikkan https://www.bankbjb.co.id/lokasi/ina di kolom pencarian 
  4. Pilihlah kantor wilayah, kantor cabang pembantu, kantor cabang,  lalu kantor kas, dan ATM BJB.
  5. Terakhir, klik search, tunggu dan titik lokasi akan muncul. Pilih titik lokasi yang terdekat dari posisi Anda.

3. Gunakan google search

Terakhir Anda dapat mencari lokasi atm bank bjb terdekat melalui google search. Adapun caranya Anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagaimana berikut.

  1. Bukalah  aplikasi Google Search kemudian ketikkan di kolom search "Lokasi ATM Bank BJB terdekat".
  2. Klik  tombol "search", dan tunggulah  beberapa detik.
  3. Di urutan paling atas akan muncul beberapa titik yang menunjukkan lokasi atm Bank BJB terdekat dari lokasi Anda
  4. Pilihlah  titik yang jaraknya paling dekat dengan lokasi Anda, kemudian  ikuti petunjuk arahnya hingga Anda dapat menemukan lokasi yang ingin dituju.

Penutup

Tiga cara di atas bisa Anda coba untuk mencari letak atm bank bjb terdekat. Namun, jika Anda tidak menemukannya Anda bisa bertanya dengan warga sekitar di lokasi Anda berada. Selain itu atm bank bjb juga bisa digunakan pada atm bersama. Jadi jangan terlalu panik jika Anda tidak menemukan lokasi atm bank bjb terdekat. Demikianlah info seputar kemudahan bertransaksi atm bank bjb dan cara mengecek lokasi atm bank bjb terdekat. 

Tidak ada komentar