BCA Perbankan

Kantor Bank BCA Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang, Begini Cara Mencarinya!

Maret 13, 2024
0 Komentar
Beranda
BCA
Perbankan
Kantor Bank BCA Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang, Begini Cara Mencarinya!

Perkembangan digitalisasi saat ini sangat pesat hingga mencakup seluruh sektor bisnis, yang salah satunya adalah sektor perbankan. Hal inilah yang menyebabkan banyak kantor bank BCA terdekat untuk melakukan transformasi digital. Beberapa transaksi pun mulai bergeser menjadi ke non tunai dan banyak layanan yang sudah dapat dilakukan secara online.

Meskipun begitu, peran kantor bank sendiri pun masih sangat penting. Karena tidak semua nasabah melakukan transaksi secara non tunai dan peran ATM masih diperlukan. Misalnya seperti transaksi penarikan tunai maupun setoran dalam nominal yang besar masih diharuskan untuk datang ke kantor bank. Untuk itu, para nasabah perlu mencari kantor cabang terdekat.

Kantor Bank BCA Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang, Begini Cara Mencarinya!

Ketika ingin melakukan transaksi setoran atau penarikan tunai dengan nominal yang besar, maka Anda perlu mendatangi kantor bank terdekat. Dikarenakan transaksi dalam jumlah yang besar harus dilakukan secara offline. Kini, mencari lokasi kantor bank BCA terdekat dari posisi Anda sangatlah mudah. Hanya dengan menggunakan ponsel pintar Anda, maka lokasi bank akan ditemukan.

Berikut caranya:

1. Melalui Google Maps

Aplikasi bawaan dari Google ini memang sangat menguntungkan masyarakat khususnya para Generasi Z. Pasalnya, sangat banyak keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan aplikasi penunjuk arah ini. Keuntungan yang didapat para pengguna di antaranya adalah mengetahui jalan yang menggunakan sistem ganjil genap, memantau penerapan one way, mencari SPBU terdekat, memantau bencana gempa bumi, mencari lokasi parking area, cek tarif tol, dapat dioperasikan secara offline, hingga memantau jalan yang macet.

Ketika Anda sedang terburu-buru menuju bank, aplikasi ini akan sangat membantu untuk memberikan jalan alternatif agar Anda dapat sampai di tujuan lebih cepat. Anda pun tidak perlu bermacet-macetan dengan kendaraan lain di area yang padat. Cara untuk menemukan lokasi bank BCA dengan Google Maps adalah sebagai berikut.

  • Aktifkan GPS ponsel Anda.
  • Buka aplikasi Google Maps.
  • Ketik ‘Bank BCA terdekat’ di kolom search atau pencarian.
  • Lalu, akan muncul beberapa titik lokasi Bank BCA terdekat.
Baca juga: Jadwal Offline BCA

2. Melalui Website

Apabila Anda ingin mencari kantor cabang terdekat melalui website, pastikan ponsel Anda terhubung dengan jaringan internet yang baik. Melalui website resmi BCA, informasi yang Anda dapatkan sangat lengkap yaitu mencakup nama kantor cabang, alamat, jenis layanan yang tersedia, hingga rute jalan. Berikut cara mencari lokasi kantor Bank BCA terdekat melalui website.

  • Pada browser, silahkan Anda kunjungi situs resmi milik BCA yaitu https://www.bca.co.id/lokasi-bca.
  • Pada kolom pencarian, ketik nama kota yang dimaksud.
  • Setelah itu, lokasi bank terdekat pun akan ditampilkan sesuai pencarian.

3. Melalui Siri

Fitur ini membantu para pengguna Iphone untuk menjalankan perintah tertentu melalui suara. Lebih spesifiknya, tugas Siri bisa membantu mencarikan catatan atau email, mencari foto, makna dari suatu kata-kata, menjadi reminder untuk setiap jadwal Anda, hingga menavigasi perjalanan Anda. Kecanggihan dari fitur Siri ini juga memungkinkan Anda menemukan lokasi BCA terdekat di posisi Anda berada sekarang. Langkah pertama adalah sebagai berikut.

  • Melalui Pengaturan di iPhone, aktifkan SIri.
  • Ucapkan ‘Hey SIri’ dan tunggu balasan Siri.
  • Masukkan perintah untuk mencari lokasi kantor bank BCA terdekat.
  • Tunggu hingga opsi lokasi bank muncul.

4. Melalui Pencarian Google

Selain dengan aplikasi Google Maps nya, Anda juga dapat mencari lokasi bank terdekat melalui laman pencarian Google. Anda dapat membuka aplikasi browser atau Google Chrome terlebih dahulu, lalu langkah berikutnya adalah seperti berikut ini.

  • Buka laman Google.
  • Pada kolom pencarian, masukkan lokasi kantor Bank BCA terdekat.
  • Hasil pencarian akan menampilkan lokasi bank terdekat.
  • Klik pada salah satu opsi lokasi bank.
  • Kemudian, Anda akan diarahkan ke Google Maps.
  • Pilih menu Rute dan Anda akan diarahkan oleh Google Maps menuju lokasi BCA terdekat.

5. Melalui Google Assistant

Jika Siri hanya dapat diaplikasikan oleh pengguna iPhone, maka pengguna Android tidak perlu risau karena ada fitur canggih yaitu Google Assistant. Selain sebagai reminder, Google Assistant juga dapat mengirim pesan, menerjemahkan kalimat atau kata, ataupun perintah Anda yang lainnya. Hanya dengan mengatakan “OK Google, lokasi kantor BCA terdekat” maka secara otomatis hasil pencarian akan ditampilkan.

Jam Operasional Bank BCA

Setelah mengetahui lokasi kantor Bank BCA terdekat, Anda juga perlu mengetahui jam berapakah Bank BCA membuka pelayanan di kantornya? Jangan sampai Anda mendatangi kantor cabang di saat jam pelayanan berakhir. Karena masih banyak ditemukan masyarakat yang datang ke bank saat jam istirahat bahkan ketika bank akan tutup.

Umumnya, kantor BCA memiliki jam operasional dari pukul 08.00 hingga pukul 15.00 dari hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk kantor cabang utama, biasanya akan melakukan pelayanan setiap hari.

Layanan Bank BCA Via Online

Bukan rahasia lagi jika ada banyak fasilitas BCA yang dilakukan secara digital dan online. Contohnya seperti myBCA, BCA Mobile, dan KlikBCA. Terdengar sama, namun terdapat beberapa perbedaan di antara ketiganya. Apa sajakah perbedaannya? Simak ulasan berikut ini.

1. myBCA

myBCA merupakan platform terbaru yang memudahkan para nasabah untuk mengakses seluruh informasi rekeningnya hanya dengan menggunakan user ID atau BCA ID. Melalui ponsel pintar Anda, baik itu Android maupun iPhone dapat mengakses myBCA melalui situs webnya yaitu https://mybca.bca.co.id/.  Fitur ini menampilkan tiga layanan yaitu administrasi, informasional, dan transaksional.

  • Administrasi: membuat BCA ID baru; ubah kata sandi, email, dan PIN transaksi; membuat atau menghapus untuk transfer antar bank.
  • Informasional: mengunduh statement dari rekening; cek informasi saldo tabungan; riwayat transaksi.
  • Transaksional: pembayaran belanja dengan scan kode QR; transfer ke BCA Virtual Account; transfer ke rekening BCA; membuat rekening deposit.

2. BCA Mobile

Di dalam BCA Mobile, terdapat setidaknya dua layanan perbankan yaitu klikBCA individual atau internet banking, InfoBCA,  dan m-BCA (mobile banking). Dengan sistem keamanannya yang berlapis, banyak nasabah yang mempercayakan transaksinya dilakukan melalui BCA Mobile.

KlikBCA

Layanan internet banking yang hampir sama dengan m-BCA. Dengan fitur ini, nasabah dapat melakukan semua transaksi, kecuali tarik tunai. Layanannya yaitu penawaran, pembayaran e-commerce, pembelian, transfer dana, riwayat transaksi, informasi rekening, dan administrasi lainnya.

InfoBCA

Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi Info BCA sendiri maupun diakses melalui BCA Mobile.Di Info BCA, Anda dapat melihat beberapa layanan seperti katalog produk BCA, informasi lokasi cabang, dan informasi promo BCA.

Dari semua layanan digital yang ada, apakah ada fitur terbaik yang dapat digunakan saat ini? Semua fitur layanan dari BCA adalah sama bagusnya., namun penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain kelebihannya yang dimiliki, fitur ini pun memiliki sisi kelemahan yaitu transaksi transfer masih dibatasi.

Demikianlah cara mudah untuk mencari lokasi kantor bank BCA terdekat berikut dengan layanan digital BCA.

Tidak ada komentar